;

Pages

Sabtu, 20 April 2013

BOLEH BERCERAI!?!?
 
Saya hari ini merasa malu dan terpukul mendengar sederetan nama yang bertitle pendeta kawin cerai.Sudah punya istri kedua. Ada yang info ke saya begini, " itu, yang khotbah di tempatmu, sebut namanya , Si A,B, Si C dia sudah menikah tadinya dan sekarang istrinya yang ke dua. "Oya?!" Saya terkejut! " saya tidak tahu selama ini!" Beberapa adalah teman dekat, saya cukup kenal. Ada yang namanya sudah beken . 
Maaf saya tidak bermaksud membuka aib seseorang , hanya  saja  saya menjadi semakin  takut,   semakin lama kita semakin permisive terhadap dosa  .  Kalau salah satu dosa yang paling serius seperti perceraian(baca: perzinahan,percabulan)  sudah mulai di anggap biasa, maka dosa yang lain menjadi lebih biasa  lagi dilakukan. 
Hari ini tidak sedikit pasangan yang mencari  pembenaran diri untuk perceraian. Hal yang satu ini sudah mulai dianggap sebagai solusi  psikologis bagi pasangan pernikahan yang bermasalah. Gereja juga sudah mulai kurang ketegasannya untuk menyatakan dengan berani dan jelas, bahwa perceraian  bagi pernikahan kristen tidak diperbolehkan Tuhan. Tidak sedikit hari ini orang bertanya kepada saya boleh nggak sih bercerai? Pertanyaan yang sudah ada jawabannya, namun orang pura-pura bertanya seperti tidak tahu..
(FB:Bram Soei Ndoen-Email: bramkdc@gmail.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

 

KINGDOM DISCIPLESHIP COMMISSION. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com | Distributed by Blogger Templates Blog