;

Pages

Senin, 21 Januari 2013

Built My Home


BUILT MY HOME


“ Kami siap untuk membangun!” Dan dengan sekuat tenaga mereka mulai melakukan pekerjaan yang baik itu.
Nehemia  2:18

Membangun Gaya Hidup Rumah Allah- Menjadi Rumah Kesukaan Tuhan Yang Berkuasa.



 
BUILT MY HOME( MEMBANGUN RUMAHKU)
Kis 7:49( 44-)
“Rumah apakah yang akan kamu dirikan bagi-Ku, tempat apakah yang menjadi perhentian-Ku?”
(Efesus 3:1-21)Tuhan membangun gerejaNya sebagai RumahNya dan menyatakan rahasia yang berabad-abad tersembunyi di dalam Allah, yang disingkapkan melalui jemaat. Rahasia itu adalah   MAKSUD ABADI (eternal purpose) di dalam Yesus Kristus.  Kristus di dalam hati kita(gereja/rumahNya) dan kita berdasar di dalam kasih ( memahami & mengenal kasih) dan menjadi gereja kepenuhan Kristus.
Apa Maksud Abadi Allah?  Penginjilan, pemuridan,pelayanan sosial,peperangan rohani?Tidak, semua ini akan berakhir. Mari kita cari tahu, apa yang dilakukan Allah sebelum penciptaan?


Pada mulanya Allah( Kej 1:1)Allah( Elohim, bahasa Ibrani adalah berbentuk majemuk-Tritunggal).Marilah KITA menjadikan manusia serupa dengan gambar dan rupa KITA ( Kejadian 1:26)
Bapa telah mengasihi Yesus sebelum dunia dijadikan ( Yoh 17:24)

Allah adalah sebuah komunitas; Jadi Bapa, Anak dan Roh Kudus telah mempraktekan hubungan saling mengasihi sebelum dunia dijadikan. Inilah Gaya Hidup Rumah Allah. Kerinduan hati Allah adalah manusia bergabung ke dalam rumahNya. (Yoh 17:20-21)

Oleh karena itu, saat pertama kita menjadi murid Kristus,kita langsung dimasukan ke dalam Rumah Allah(Dibaptis dalam Bapa, Anak dan Roh Kudus-KITA-Mat 28:20), supaya kita dapat memiliki gaya hidup Rumah Allah; ( Filipi 2:1-8)

Tuhan menjadikan manusia  dalam rupa KITA. Supaya manusia dapat hidup dalam gaya hidup Rumah Allah. Mengapa  Alah menjadikan komunitas manusia bukan karena Allah tidak punya rumah, tapi Diamau memperluas  tempat kediamanNya.

Dari KEKEKALAN kepada KEKEKALAN( Maksud Abadi)
A.Allah melakukan saling dalam komunitasNya( RumahNya- Yoh 17:24).

B. Penciptaan I,membangun RumahNya( Komunitas Manusia-Kej  1:26-28; 2:8,15,18- I Kor 3:16)

C. Penciptaan II(langit dan bumi yang baru) Tuhan membangun RumahNya dan tinggal  bersama komunitas manusia( Wahyu 21:1-4). 

( Diadaptasi dari buku Built My Home. Eddy Leo)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

 

KINGDOM DISCIPLESHIP COMMISSION. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com | Distributed by Blogger Templates Blog